KISI-KISI PENULISAN SOAL UJIAN MADRASAH TsANAWIYAH PROVINSI DI YOGYAKARTA
TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015
Jenjang Pendidikan : MTs
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kurikulum : Standar Isi/KTSP 2006
Jumlah Soal : 50 butir
Bentuk Soal : Pilihan Ganda
No. | Kompetensi | Bahan Kls/smt | Materi | Indikator soal | No. Soal
Paket A |
No. Soal
Paket B |
1. | Reading (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
VII | Caution
§ Makna teks |
Disajikan teks fungsional pendek berbentuk caution at public places, peserta didik dapat menentukan makna caution tersebut dengan benar.
|
1
|
5 |
Notice
§ Makna teks
|
Disajikan teks fungsional pendek berbentuk notice at school, peserta didik dapat menentukan makna notice tersebut dengan benar.
|
2
|
10 | |||
Label
§ Tujuan komunikatif
|
Disajikan teks fungsional pendek berbentuk label makanan/ minuman/toiletteries, peserta didik dapat menentukan tujuan komunikatif teks tersebut. | 3 | 13 | |||
|
§ Informasi tertentu | Disajikan teks fungsional pendek berbentuk label makanan/ minuman/toiletteries, peserta didik dapat menentukan informasi tertentu yang terdapat dalam teks tersebut.
|
4 | 14 | ||
2.
|
Reading (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari. |
VII
|
Greeting card
§ Makna kata |
Disajikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk kartu ucapan tentang a housewarming atau a religious holiday, peserta didik dapat menentukan makna kata tertentu yang terdapat dalam teks tersebut. | 5 | 6 |
§ Tujuan komunikatif | Disajikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk kartu ucapan tentang a housewarming atau a religious holiday, peserta didik dapat menentukan tujuan komunikatif dari teks tersebut. | 6 | 7 | |||
3. | Reading (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
VII | Surat/email
§ Makna kata
|
Disajikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk surat/e-mail yang terdiri dari 3 paragraf tentang keluarga atau a service complaint, peserta didik dapat menentukan makna kata tertentu yang terdapat dalam teks tersebut.
|
7 | 15 |
§ Rujukan kata | Disajikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk surat/e-mail yang terdiri dari 3 paragraf tentang keluarga atau a service complaint, peserta didik dapat menentukan rujukan kata tertentu yang terdapat dalam teks tersebut.
|
8 | 16 | |||
§ Pikiran Utama | Disajikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk surat/e-mail yang terdiri dari 3 paragraf tentang keluarga atau a service complaint, peserta didik dapat menentukan pikiran utama paragraf tertentu yang terdapat dalam teks tersebut.
|
9 | 17 | |||
4. | Reading (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
VII | Short Message
§ Informasi tertentu |
Disajikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk short message mengenai penundaan janji atau kegiatan sehari-hari, peserta didik dapat menentukan informasi tertentu yang terdapat dalam teks tersebut.
|
10 | 1 |
§ Makna kata/frasa | Disajikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk short message mengenai penundaan janji atau kegiatan sehari-hari, peserta didik dapat menentukan makna kata/frasa tertentu yang terdapat dalam teks tersebut.
|
11 | 2 | |||
5. | Reading (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari. |
VII | Iklan
§ informasi tertentu
|
Disajikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk iklan tentang alat atau produk makanan, peserta didik dapat menentukan informasi tertentu yang terdapat dalam teks tersebut.
|
12 | 8 |
§ Makna Kata | Disajikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk iklan tentang alat atau produk makanan, peserta didik dapat menentukan makna kata tertentu yang terdapat dalam teks tersebut.
|
13 | 9 | |||
6. | Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari. | VII | Pengumuman
§ Tujuan komunikatif |
Disajikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk pengumuman tentang kegiatan di lingkungan tempat tinggal atau sekolah, peserta didik dapat menentukan tujuan komunikatif dari teks tersebut.
|
14 | 3 |
§ Informasi tertentu | Disajikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk pengumuman tentang kegiatan di lingkungan tempat tinggal atau sekolah, peserta didik dapat menentukan informasi tertentu yang terdapat dalam teks tersebut.
|
15 | 4 | |||
7. | Reading (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari. |
VII | Undangan
§ Tujuan komunikatif |
Disajikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk undangan rapat atau kegiatan seminar, peserta didik dapat menentukan tujuan komunikatif dari teks tersebut.
|
16 | 11 |
|
§ Informasi tertentu | Disajikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk undangan rapat atau kegiatan seminar, peserta didik dapat menentukan informasi tertentu yang terdapat dalam teks tersebut. | 17 | 12 | ||
8. | Reading (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari. |
VII | Procedure
§ Gambaran umum
|
Disajikan sebuah teks procedure tentang cara mengoperasikan alat elektronik atau cara membuat kerajinan dalam kehidupan sehari-hari yang terdiri dari 5-7 langkah, peserta didik dapat menentukan informasi tertentu yang terdapat dalam teks tersebut. Disajikan sebuah teks procedure tentang cara mengoperasikan alat elektronik atau cara membuat kerajinan dalam kehidupan sehari-hari yang terdiri dari 5-7 langkah Peserta didik dapat menentukan gambaran umum teks tersebut.
|
18 | 18 |
|
§ Rujukan Kata
|
Peserta didik dapat menentukan rujukan kata tertentu dari teks tersebut | 19 | 19 | ||
§ Informasi tertentu
|
Disajikan sebuah teks procedure tentang cara mengoperasikan alat elektronik atau cara membuat kerajinan dalam kehidupan sehari-hari yang terdiri dari 5-7 langkah, peserta didik dapat menentukan informasi tertentu yang terdapat dalam teks tersebut.
|
20 | 20 | |||
9.
|
Reading (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
VII
|
Descriptive text
§ gambaran umum |
Disajikan sebuah teks deskriptif mengenai benda kesayangan atau tempat wisata yang terdiri dari 3 paragraf, peserta didik dapat menentukan gambaran umum dari teks tersebut. | 21 | 27 |
§ Pikiran utama | Disajikan sebuah teks deskriptif mengenai benda kesayangan atau tempat wisata yang terdiri dari 3 paragraf, peserta didik dapat menentukan pikiran utama salah satu paragraf yang terdapat dalam teks tersebut.
|
22 | 28 | |||
§ Makna kata | Disajikan sebuah teks deskriptif mengenai benda kesayangan atau tempat wisata yang terdiri dari 3 paragraf, peserta didik dapat menentukan makna kata tertentu yang terdapat dalam teks tersebut.
|
23 | 29 | |||
10. | Reading (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
VIII | Recount
§ Informasi tersirat
|
Disajikan sebuah teks recount mengenai pengalaman tak terlupakan atau pengalaman menarik bersama kawan yang terdiri dari 3 paragraf, peserta didik dapat menentukan informasi tersirat yang terdapat dalam teks tersebut.
|
24 | 33 |
§ Rujukan Kata
|
Disajikan sebuah teks recount mengenai pengalaman tak terlupakan atau pengalaman menarik bersama kawan yang terdiri dari 3 paragraf, peserta didik dapat menentukan rujukan kata tertentu yang terdapat dalam teks tersebut.
|
25 | 34 | |||
§ Makna kata | Disajikan sebuah teks recount mengenai pengalaman tak terlupakan atau pengalaman menarik bersama kawan yang terdiri dari 3 paragraf, peserta didik dapat menentukan makna kata tertentu yang terdapat dalam teks tersebut.
|
26 | 35 | |||
11.
|
Reading (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari. |
VIII
|
Narrative (fable)
§ Gambaran umum |
Disajikan sebuah teks naratif fable yg terdiri dari 3 paragraf, peserta didik dapat menentukan gambaran umum dari teks tersebut. | 27 | 30 |
§ Informasi rinci | Disajikan sebuah teks naratif fable yg terdiri dari 3 paragraf, peserta didik dapat menentukan informasi rinci yang terdapat dalam teks tersebut. | 28 | 31 | |||
§ Pesan moral | Disajikan sebuah teks naratif fable yg terdiri dari 3 paragraf, peserta didik dapat menentukan moral value dari teks tersebut. | 29 | 32 | |||
12.
|
Reading (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
IX
|
Narrative (folk story luar negeri atau dalam negeri)
§ Gambaran umum |
Disajikan sebuah teks naratif folkstory luar negeri atau dalam negeri yang terdiri dari 3 paragraf, peserta didik dapat menentukan gambaran umum teks tersebut. | 30 | 39 |
§ Makna kata | Disajikan sebuah teks naratif folkstory luar negeri atau dalam negeri yang terdiri dari 3 paragraf, peserta didik dapat menentukan makna kata tertentu yang terdapat dalam teks tersebut.
|
31 | 40 | |||
§ Informasi rinci | Disajikan sebuah teks naratif folkstory luar negeri atau dalam negeri yg terdiri dari 3 paragraf, peserta didik dapat menentukan informasi rinci yang terdapat dalam teks tersebut. | 32 | 41 | |||
§ Pesan Moral | Disajikan sebuah teks naratif folkstory luar negeri atau dalam negeri yang terdiri dari 3 paragraf, peserta didik dapat menentukan pesan moral yang terdapat dalam teks tersebut. | 33 | 42 | |||
13. | Reading (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari. |
IX | Report (transportasi atau alam)
§ Informasi rinci |
Disajikan sebuah teks report tentang transportasi atau tentang alam yang terdiri dari 3 paragraf, peserta didik dapat menentukan informasi rinci yang terdapat dalam teks tersebut. | 34 | 24 |
§ Makna kata | Disajikan sebuah teks report tentang transportasi atau tentang alam yang terdiri dari 3 paragraf, peserta didik dapat menentukan makna kata tertentu yang terdapat dalam teks tersebut | 35 | 25 | |||
§ Rujukan kata | Disajikan sebuah teks report tentang transportasi atau tentang alam yang terdiri dari 3 paragraf, peserta didik dapat menentukan rujukan kata tertentu yang terdapat dalam teks tersebut. | 36 | 26 | |||
14. | Writing (Menulis)
Mengungkapkan makna secara tertulis teks pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
VIII | Teks Rumpang
Descriptive (orang terkenal tempat tinggal) § Kata sifat |
Disajikan sebuah teks rumpang deskriptif tentang orang terkenal atau tempat tinggal yang terdiri dari 5-7 kalimat, peserta didik melengkapinya dengan kata sifat yang tepat. | 37 | 43 |
§ Kata kerja | Disajikan sebuah teks rumpang deskriptif tentang orang terkenal atau tempat tinggal yang terdiri dari 5-7 kalimat, peserta didik dapat melengkapinya dengan kata kerja yang tepat. | 38 | 44 | |||
§ Preposition | Disajikan sebuah teks rumpang deskriptif tentang orang terkenal atau tempat tinggal yang terdiri dari 5-7 kalimat, peserta didik dapat melengkapinya dengan preposisi yang tepat. | 39 | 45 | |||
15.
|
Reading (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
VIII | Schedule (non ransportasi)
§ Informasi tertentu
|
Disajikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk schedule transportasi atau non transportasi, peserta didik dapat menentukan informasi tertentu yang terdapat dalam teks tersebut. | 40 | 21 |
§ Informasi tersirat | Disajikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk schedule transportasi atau non transportasi, peserta didik dapat menentukan informasi tersirat yang terdapat dalam teks.
|
41
|
22 | |||
§ Makna kata
|
Disajikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk schedule transportasi atau non transportasi, peserta didik dapat menentukan makna kata tertentu yang terdapat dalam teks tersebut
|
42
|
23 | |||
16. | Reading (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari. |
IX
|
Report (tanaman/ bunga/kejadian alam)
§ Pikiran utama |
Disajikan sebuah teks report tentang tanaman, bunga, atau kejadian alam, peserta didik dapat menentukan pikiran utama dari paragraf tertentu yang terdapat dalam bacaan
|
43
|
36 |
§ Informasi rinci | Disajikan sebuah teks report tentang tanaman, bunga, atau kejadian alam, peserta didik dapat menentukan informasi rinci yang terdapat dalam teks.
|
44
|
37 | |||
§ Makna kata | Disajikan sebuah teks report tentang tanaman, bunga, atau kejadian alam, peserta didik dapat menentukan makna kata tertentu yang terdapat dalam teks tersebut. | 45
|
38 | |||
17. | Writing (Menulis)
Mengungkapkan makna secara tertulis teks pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
VIII | Teks Rumpang
Recount (travelling) § Kata ganti |
Disajikan sebuah teks dengan 3 rumpang berbentuk recount dan terdiri dari 5-7 kalimat tentang kegiatan ketika liburan di masa lalu, peserta didik dapat melengkapinya dengan kata ganti yang tepat. | 46
|
46 |
|
§ Kata kerja | Disajikan sebuah teks dengan 3 rumpang berbentuk recount dan terdiri dari 5-7 kalimat tentang kegiatan ketika liburan di masa lalu, peserta didik dapat melengkapinya dengan kata kerja yang tepat. | 47
|
47 | ||
|
§ Kata benda
|
Disajikan sebuah teks dengan 3 rumpang berbentuk recount dan terdiri dari 5-7 kalimat tentang kegiatan ketika liburan di masa lalu, peserta didik dapat melengkapinya dengan kata benda yang tepat. | 48 | 48 | ||
18. | Writing (Menulis)
Mengungkapkan makna secara tertulis teks pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari. |
VII/2 | Kata acak menjadi kalimat bermakna (caution)
|
Disajikan sebuah kalimat atau caution (8-10 kata) yang susunan kata-katanya diacak, peserta didik dapat menyusun kata-kata tersebut menjadi sebuah kalimat yang padu dan bermakna. | 49 | 49 |
19. | Writing (Menulis)
Mengungkapkan makna secara tertulis teks pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari. |
VII/2 | Kalimat acak menjadi paragraf berbentuk teks report
|
Disajikan sebuah paragraph (5-7kalimat) yang susunan kalimat-kalimatnya diacak, peserta didik dapat menyusun kalimat-kalimat tersebut menjadi sebuah paragraf yang padu dan bemakna. | 50 | 50 |
Published: Wed. Feb 16. 2015
JP
___________________________________________________________
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Para pendidik Bahasa Inggris MTs Se Kabupaten Bantul, berikut kisi – kisi Ujian Akhir Semester Gasal TA 2012 / 2013
Kelas 7
(Maaf, belum)
Kelas 8
NO | STANDAR KOMPETENSI KELULUSAN | KLS/SEM | KEMAMPUAN YANG DIUJI | MATERI | INDIKATOR | JMH | JMH DAN NO SOAL | |
TEKS | ||||||||
1. | Reading (membaca) | VIII/1 | Menentukan informasi rinci | Short Message | Disajikan sebuah short message,siswa | 1 | 2 | 1,2 |
Memahami makna dalam wacana | tersurat | dapat menemukan informasi | ||||||
tertulis baik teks fungsional pendek | rinci tersurat yang terdapat dalam | |||||||
(invitation, message, announcement, | teks | |||||||
label, and notice/sign) | Menentukan tujuan | Invitations | Disajikan sebuah wedding party | 2 | 2 | 3, 11 | ||
maupun esei sederhana berbentuk: | komunikatif teks | invitation, siswa dapat menemukan | ||||||
Descriptive dan Recount Texts dalam | tujuan komunikatif teks | |||||||
konteks kehidupan sehari-hari | Menentukan informasi | Disajikan sebuah wedding party | 1 | 4 | ||||
tersirat | invitation, siswa dapat menemukan | |||||||
informasi tersirat | ||||||||
Menentukan informasi | Disajikan sebuah garduation party | 3 | 12, 13, 14 | |||||
tersurat | invitation, siswa dapat menemukan | |||||||
informasi tersurat yang terdapat | ||||||||
dalam teks | ||||||||
Menentukan informasi | Notice/sign | Disajikan sebuah notice, siswa | 2 | 3 | 5, 10, 15 | |||
tersurat | dapat menemukan informasi | |||||||
tersurat yang terdapat dalam teks | ||||||||
Menentukan informasi | Notice/sign | Disajikan sebuah notice, siswa | 2 | 9, 16 | ||||
tersirat | siswa dapat menemukan informasi | |||||||
tersirat yang terdapat dalam teks | ||||||||
Menentukan gagasan utama | Announcemnet | Disajikan sebuah announcemnet, | 2 | 2 | 6, 25 | |||
teks | siswa dapat menemukan | |||||||
gagasan utama teks | ||||||||
Menentukan informasi | Disajikan sebuah announcemnet, | 2 | 7, 26 | |||||
tersurat | siswa dapat menemukan | |||||||
informasi tersurat yang terdapat | ||||||||
dalam teks | ||||||||
Menentukan rujukan kata | Disajikan sebuah announcemnet, | 1 | 8 | |||||
siswa dapat menemukan rujukan | ||||||||
kata ganti yang terdapat dalam teks | ||||||||
Menentukan makna kata | Disajikan sebuah announcemnet, | 1 | 27 | |||||
siswa dapat menemukan makna | ||||||||
kata yang terdapat dalam teks | ||||||||
Menentukan informasi | Label | Disajikan sebuah label obat, | 1 | 2 | 33, 35 | |||
tersurat | siswa dapat menemukan informasi | |||||||
tersurat yang terdapat dalam teks | ||||||||
Menentukan informasi | Disajikan sebuah label obat, siswa | 1 | 34 | |||||
rinci tersurat | dapat menemukan informasi rinci | |||||||
tersurat yang terdapat dalam teks | ||||||||
Menentukan tujuan | Recount Text | Disajikan sebuah teks recount, | 1 | 1 | 17 | |||
komunikatif teks | siswa dapat menemukan tujuan | |||||||
komunikatif teks | ||||||||
Menentukan informasi | Disajikan sebuah teks recount, | 2 | 18, 19 | |||||
rinci tersurat | siswa dapat menemukan informasi | |||||||
rinci tersurat yang terdapat | ||||||||
dalam teks | ||||||||
Menentukan makna kata | Recount Text | Disajikan sebuah teks recount, | 1 | 20 | ||||
siswa dapat menemukan makna | ||||||||
kata yang terdapat dalam teks | ||||||||
Menentukan gagasan utama | Descriptive Text | Disajikan sebuah teks descriptive, | 2 | 1 | 21 | |||
teks | siswa dapat menemukan gagasan | |||||||
utama teks | ||||||||
Menentukan tujuan | Disajikan sebuah teks descriptive, | |||||||
komunikatif teks | siswa dapat menemukan tujuan | 2 | 22, 28 | |||||
komunikatif teks | ||||||||
Menentukan informasi | Disajikan sebuah teks descriptive, | 3 | 23, 29, 30 | |||||
tersurat | siswa dapat menemukaninformasi | |||||||
tersurat yang terdapat dalam teks | ||||||||
Menentukan makna kata | Disajikan sebuah teks descriptive, | 2 | 24, 32 | |||||
siswa dapat menemukan makna | ||||||||
kata yang terdapat dalam teks | ||||||||
Menentukan pokok pikiran | Disajikan sebuah teks descriptive, | 1 | 31 | |||||
paragrap | siswa dapat menemukan main | |||||||
idea of paragraph | ||||||||
2. | Writing (menulis) | kata acak | short message | Disajikan kata-kata acak, siswa | 1 | 1 | 36 | |
Mengungkapkan makna secara tertulis | dapat menyusunnya menjadi sebuah | |||||||
teks fungsional pendek dan esai sederhana | kalimat | |||||||
berbentuk: invitation, message, | kata acak | recount text | Disajikan kata-kata acak, siswa | 1 | 1 | 37 | ||
announcement, notice/sign, dan | dapat menyusunnya menjadi sebuah | |||||||
descriptive dan recount texts dalam | kalimat dalam bentuk simple past | |||||||
konteks kehidupan sehari-hari | kalimat acak | Disajikan kalimat-kalimat acak, | 1 | 1 | 38 | |||
siswa dapat menyusunnya | ||||||||
menjadi sebuah teks recount | ||||||||
teks rumpang | descriptive text | Disajikan sebuah teks dekriptif | 1 | 2 | 39, 40 | |||
rumpang, siswa dapat melengkapi | ||||||||
dengan kata-kata yang tepat | ||||||||
Kelas 9
No | Standar Kompetensi | Materi / Kemampuan Yang Diujikan | Indikator | No Soal |
1 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam teks fungsional berbentuk notice dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan informasi tersirat. | Disajikan sebuah teks notice, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks. | 1 |
2 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam teks fungsional berbentuk announcement dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan gambaran umum teks. | Disajikan sebuah teks announcement, ssiswa dapat menjawab pertanyaan tentang gambaran umum teks. | 2 |
Menentukan informasi rinci tersurat. | Disajikan sebuah teks announcement, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dalam teks. | 3 | ||
3 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam esei sederhana berbentuk recount dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan tujuan penulisan teks. | Disajikan sebuah teks recount , siswa dapat menentukan tujuan penulisan teks. | 4 |
Menentukan informasi rinci tersurat. | Disajikan sebuah teks recount,siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dalam teks. | 5 | ||
Menentukan makna kata | Disajikan sebuah teks recount, siswa dapat menentukan makna kata dalam kalimat. | 6 | ||
Menentukan rujukan kata. | Disajikan sebuah teks recount, siswa dapat menentukan rujukan kata dalam kalimat. | 7 | ||
4 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam teks fungsional berbentuk advertisement dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan tujuan penulisan teks. | Disajikan sebuah teks advertisement, siswa dapat menentukan tujuan penulisan teks. | 8 |
Menentukan informasi tersirat. | Disajikan sebuah teks advertisement, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks. | 9 | ||
5 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam esei sederhana berbentuk e-maildalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan gambaran umum teks. | Disajikan sebuah teks e-mail, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang gambaran umum teks. | 10 |
Menentukan informasi tersirat. | Disajikan sebuah teks e-mail, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks. | 11 | ||
Menentukan rujukan kata. | Disajikan sebuah teks e-mail, siswa dapat menentukan rujukan kata dalam kalimat. | 12 | ||
6 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam esei sederhana berbentuk narrative dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan tujuan penulisan teks. | Disajikan sebuah teks narrative, siswa dapat menentukan tujuan penulisan teks. | 13 |
Menentukan informasi rinci tersurat. | Disajikan sebuah teks narrative, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dalam teks. | 14, 40, 41, 43 |
||
Menentukan rujukan kata. | Disajikan sebuah teks narrative, siswa dapat menentukan rujukan kata dalam kalimat. | 15,42 | ||
Menentukan informasi tersirat. | Disajikan sebuah teks narrative, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks. | 16 | ||
7 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam teks fungsional berbentuk memo dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan informasi tersirat. | Disajikan sebuah teks memo, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks. | 17 |
Menentukan informasi rinci tersurat. | Disajikan sebuah teks memo, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dalam teks. | 18 | ||
8 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam esei sederhana berbentuk report dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan gambaran umum paragraf. | Disajikan sebuah teks report, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang gambaran umum suatu paragraf dalam teks. | 19 |
Menentukan informasi rinci tersurat. | Disajikan sebuah teks report, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dalam teks. | 20,22 | ||
Menentukan rujukan kata. | Disajikan sebuah teks report,siswa dapat menentukan rujukan kata dalam kalimat. | 21 | ||
9 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam teks fungsional berbentuk short message dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan tujuan penulisan teks. | Disajikan sebuah teks short message, siswa dapat menentukan tujuan penulisan teks. | 23 |
Menentukan informasi tersirat. | Disajikan sebuah teks short message, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks. | 24 | ||
10 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam esei sederhana berbentuk descriptive dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan gambaran umum teks. | Disajikan sebuah teks descriptive, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang gambaran umum teks. | 25 |
Menentukan informasi rinci tersurat. | Disajikan sebuah teks descriptive,siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dalam teks. | 26,28 | ||
Menentukan makna kata | Disajikan sebuah teks descriptive,siswa dapat menentukan makna kata dalam kalimat. | 27 | ||
11 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam teks fungsional berbentuk greeting card dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan tujuan penulisan teks. | Disajikan sebuah teks greeting card, siswa dapat menentukan tujuan penulisan teks. | 29 |
Menentukan rujukan kata. | Disajikan sebuah teks greeting card, siswa dapat menentukan rujukan kata dalam kalimat. | 30 | ||
12 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam teks fungsional berbentuk invitation dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan tujuan penulisan teks. | Disajikan sebuah teks invitation, siswa dapat menentukan tujuan penulisan teks. | 31, 37 |
Menentukan informasi rinci tersurat. | Disajikan sebuah teks invitation,siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dalam teks. | 32, 38 | ||
Menentukan informasi tersirat. | Disajikan sebuah teks invitation, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks. | 39 | ||
13 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam esei sederhana berbentuk procedure dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan tujuan penulisan teks. | Disajikan sebuah teks procedure, siswa dapat menentukan tujuan penulisan teks. | 33 |
Menentukan informasi rinci tersurat. | Disajikan sebuah teks procedure, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dalam teks. | 34,35 | ||
14 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam teks fungsional berbentuk thing list to do dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan informasi rinci tersurat. | Disajikan sebuah teks thing list to do, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dalam teks. | 36 |
15 | WRITING – Mengungkap makna secara tertulis esei sederhana berbentuk report dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan pilihan kata yang tepat untuk melengkapi teks. | Disajikan sebuah teks report yang rumpang, siswa dapat melengkapi teks tersebut dengan kata yang tepat. | 44, 45, 46 |
16 | WRITING – Mengungkap makna secara tertulis esei pendek dalam teks fungsional berbentuk cautiondalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan pilihan kata yang tepat untuk melengkapi teks. | Disajikan sebuah teks caution dengan kata – kata diacak, siswa dapat menyusun kembali kata – kata diacak tersebut menjadi kalimat yang benar dan bermakna. | 47 |
17 | WRITING – Mengungkap makna secara tertulis esei pendek dalam teks fungsional berbentuk greetings dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan pilihan kata yang tepat untuk melengkapi teks. | Disajikan sebuah teks greetings dengan kata – kata diacak, siswa dapat menyusun kembali kata – kata diacak tersebut menjadi kalimat yang benar dan bermakna. | 48 |
18 | WRITING – Mengungkap makna secara tertulis esei pendek dalam teks fungsional berbentuk anouncement dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan pilihan kata yang tepat untuk melengkapi teks. | Disajikan sebuah teks announcement dengan kata – kata diacak, siswa dapat menyusun kembali kata – kata diacak tersebut menjadi kalimat yang benar dan bermakna. | 49 |
19 | WRITING – Mengungkap makna secara tertulis esei sederhana berupa procedure dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan susunan kalimat yang tepat agar menjadi teks. | Disajikan beberapa kalimat secara acak, siswa dapat menyusun kembali kalimat – kalimat tersebut menjadi teks yang benar dan bermakna sebuah teks procedure. | 50 |
Demikian semoga bermanfaat. Amiin.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
_____________________—–______________________
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Berikut kisi – kisi ujian akhir madrasah…
KISI-KISI UJIAN KENAIKAN KELAS 2011/2012
Satuan Pendidikan : Madrasah Tsanawiyah
Kelas : VII (Tujuh)
Mata pelajaran : Bahasa Inggris
Bentuk Soal : 40 Pilihan Ganda dan 5 Sssay
Jumlah soal : 45 butir
No | STANDARKOMPETENSILULUSAN | JENIS TEKS | TOPIK | INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI | INDIKATOR | JENIS SOAL | NO SOAL |
1 | READING (Membaca)Memahami makna teks tulis fungsional dan esei pendek sangat sederhana berbentuk descriptive dan procedure yang berkaitandengan lingkungan terdekat. | 1. Greeting Card | Marriage | Menemukan tujuan komunikatif dalam greeting card | Disajikan sebuah pertanyaan tentang greeting card yang bertema marriage, siswa dapat menjawabnya dengan tujuan komunikatif yang terdapat dalam teks tersebut dengan tepat. | PG | 1 |
Menemukan informasi rinci tersurat dalam teks Greeting Card | Disajikan sebuah pertanyaan tentang greeting card yang bertema marriage, siswa dapat menjawabnya dengan informasi rinci tersurat yang terdapat dalam tek stersebut dengan tepat. | PG | 2 | ||||
Graduation | Menemukan tujuan komunikatif dalam greeting card | Disajikan sebuah pertanyaan tentang greeting card yang bertema graduation, siswa dapat menjawabnya dengan tujuan komunikatif yang terdapat dalam teks tersebut dengan tepat. | PG | 12 | |||
Menemukan informasi rinci tersurat dalam teks Greeting Card | Disajikan sebuah pertanyaan tentang greeting card yang bertema graduation, siswa dapat menjawabnya dengan informasi rinci tersurat yang terdapat dalam tek stersebut dengan tepat. | PG | 13 | ||||
Condolence | Menemukan tujuan komunikatif dalam greeting card | Disajikan sebuah pertanyaan tentang greeting card yang bertema condolence, siswa dapat menjawabnya dengan tujuan komunikatif yang terdapat dalam teks tersebut dengan tepat. | PG | 32 | |||
Menemukan rujukan kata | Disajikan sebuah pertanyaan tentang greeting card bertema condolence, siswa dapat menjawabnya dengan rujukan kata yang terdapat dalam sebuah kalimat pada teks tersebut dengan tepat | PG | 33 | ||||
2. Invitation | Graduation | Menemukan informasi rinci tersurat dalam teks Invitation | Disajikan sebuah pertanyaan tentang invitation bertema graduation, siswa dapat menjawabnya dengan informasi rinci tersurat yang terdapat dalam teks tersebut dengan tepat | PG | 3 | ||
Menemukan informasi tersirat dalam teks Invitation | Disajikan sebuah pertanyaan tentang invitation bertema graduation, siswa dapat menjawabnya dengan informasi tersirat yang terdapat dalam teks tersebut dengan tepat | PG | 4 | ||||
Menemukan rujukan kata | Disajikan sebuah pertanyaan tentang invitation bertema graduation, siswa dapat menjawabnya dengan rujukan kata yang terdapat dalam sebuah kalimat pada teks tersebut dengan tepat | PG | 5 | ||||
Anniversary | Menemukan tujuan komunikatif dalam invitation | Disajikan sebuah pertanyaan tentang invitation yang bertema anniversary, siswa dapat menjawabnya dengan tujuan komunikatif yang terdapat dalam teks tersebut dengan tepat. | PG | 30 | |||
Menemukan informasi rinci tersurat dalam teks invitation | Disajikan sebuah pertanyaan tentang invitation yang bertema anniversary, siswa dapat menjawabnya dengan informasi rinci tersurat yang terdapat dalam tek stersebut dengan tepat. | PG | 31 | ||||
3. Announcement | School Activity | Menemukan tujuan komunikatif dalam announcement | Disajikan sebuah pertanyaan tentang announcement bertema school activity, siswa dapat menjawabnya dengan tujuan komunikatif yang terdapat dalam teks tersebut dengan tepat. | PG | 6, 26 | ||
Menemukan rujukan kata | Disajikan sebuah pertanyaan tentang announcement bertema school activity, siswa dapat menjawabnya dengan rujukan kata yang terdapat dalam sebuah kalimat pada teks tersebut dengan tepat. | PG | 7 | ||||
Menemukan makna kata | Disajikan sebuah pertanyaan tentang announcement bertema school activity, siswa dapat menjawabnya dengan makna kata yang terdapat dalam sebuah kalimat pada teks tersebut dengan tepat. | PG | 8 | ||||
Menemukan informasi rinci tersurat dalam teks announcement | Disajikan sebuah pertanyaan tentang announcement bertema school activity, siswa dapat menjawabnya dengan informasi rinci tersurat yang terdapat dalam teks tersebut dengan tepat | PG | 27, 29 | ||||
Menemukan persamaan kata | Disajikan sebuah pertanyaan tentang announcement bertema school activity, siswa dapat menjawabnya dengan persamaan kata yang terdapat dalam kalimat pada teks tersebut dengan tepat. | PG | 28 | ||||
Sport Tournament | Menemukan informasi rinci tersurat dalam teks announcement | Disajikan sebuah pertanyaan tentang announcement bertema sport tournament, siswa dapat menjawabnya dengan informasi rinci tersurat yang terdapat dalam teks tersebut dengan tepat | PG | 18 | |||
Menemukan informasi tersirat dalam teks announcement | Disajikan sebuah pertanyaan tentang announcement bertema sport tournament, siswa dapat menjawabnya dengan informasi tersirat yang terdapat dalam teks tersebut dengan tepat | PG | 19 | ||||
Menemukan persamaan kata | Disajikan sebuah pertanyaan tentang announcement bertema sport tournament, siswa dapat menjawabnya dengan persamaan kata yang terdapat dalam kalimat pada teks tersebut dengan tepat. | PG | 20 | ||||
4. Procedure | Beverage | Menemukan tujuan komunikatif dalam teks procedure | Disajikan sebuah pertanyaan tentang teks procedure bertema beverage, siswa dapat menjawabnya dengan tujuan komunikatif yang terdapat dalam teks tersebut dengan tepat. | PG | 9, 21 | ||
Menemukan informasi rinci tersurat dalam teks procedure | Disajikan sebuah pertanyaan tentang teks procedure yang bertema beverage, siswa dapat menjawabnya dengan informasi rinci tersurat yang terdapat dalam teks tersebut dengan tepat. | PG | 10, 22, 23 | ||||
Menemukan informasi rinci tersurat dalam teks procedure | Disajikan sebuah pertanyaan tentang teks procedure yang bertema beverage, siswa dapat menjawabnya dengan informasi rinci tersurat yang terdapat dalam teks tersebut dengan tepat. | PG | 11 | ||||
Food | Menemukan tujuan komunikatif dalam teks procedure | Disajikan sebuah pertanyaan tentang teks procedure bertema food, siswa dapat menjawabnya dengan tujuan komunikatif yang terdapat dalam teks tersebut dengan tepat. | PG | 14 | |||
Menemukan informasi rinci tersurat dalam teks procedure | Disajikan sebuah pertanyaan tentang teks procedure bertema food, siswa dapat menjawabnya dengan informasi rinci tersurat yang terdapat dalam teks tersebut dengan tepat. | PG | 15, 35, 37 | ||||
Menemukan rujukan kata | Disajikan sebuah pertanyaan tentang teks procedure bertema food, siswa dapat menjawabnya dengan rujukan kata yang terdapat dalam sebuah kalimat pada teks tersebut dengan tepat. | PG | 16 | ||||
Menemukan persamaan kata | Disajikan sebuah pertanyaan tentang teks procedure bertema beverage, siswa dapat menjawabnya dengan persamaan kata yang terdapat dalam kalimat pada teks tersebut dengan tepat. | PG | 17, 36 | ||||
Menemukan gambaran umum | Disajikan sebuah pertanyaan tentang teks procedure bertema food, siswa dapat menjawabnya dengan gambaran umum teks tersebut dengan tepat. | PG | 34 | ||||
5. Map | School | Menemukan informasi rinci tersurat dalam map | Disajikan sebuah pertanyaan tentang map bertema school, siswa dapat menjawabnya dengan informasi rinci tersurat yang terdapat dalam teks tersebut dengan tepat. | PG | 24, 25 | ||
6. Table | Time Schedule | Menemukan informasi rinci tersurat dalam table | Disajikan sebuah pertanyaan tentang table bertema time schedule, siswa dapat menjawabnya dengan informasi rinci tersurat yang terdapat dalam teks tersebut dengan tepat. | PG | 38 | ||
Menemukan informasi tersirat dalam map | Disajikan sebuah pertanyaan tentang map bertema time schedule, siswa dapat menjawabnya dengan informasi tersirat yang terdapat dalam teks tersebut dengan tepat | PG | 39, 40 | ||||
2 | Writing: (Menulis) Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional dan esei pendek sangat sederhana berbentuk descriptive dan procedure untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | 1. Greeting Card | Congratulations, Condolence, Wishes | Menyusun kata – kata acak menjadi kalimat yang benar. | Disajikan sebuah kalimat yang kata – katanya diacak tentang greeting card bertema congratulations, condolence, dan wishes, siswa dapat menyusun kata – kata acak tersebut menjadi kalimat yang benar | Es | 1 |
Birthday | Mengungkapkan makna dalam teks tertulis esai pendek sederhana berbentuk ucapan ulang tahun kepada seorang teman. | Disajikan sebuah kondisi tentang seseorang yang ulang tahun, siswa dapat menyusun teks tertulis esai pendek sederhana berbentuk ucapan ulang tahun kepada seseorang tersebut dengan benar | Es | 2 | |||
2. Procedure | Beverage | Menyusun kalimat – kalimat acak menjadi teks yang benar. | Disajikan sebuah teks yang kalmat – kalimatnya diacak tentang teks procedure bertema beverage, siswa dapat menyusun kalimat kalimat acak tersebut menjadi teks yang benar | Es | 3 | ||
3. Map | Building | Menyusun teks berdasarkan peta dengan benar. | Disajikan sebuah peta bertema gedung, siswa dapat menyusun teks berdasarkan peta dengan benar | Es | 4 | ||
4. Announcement | School Activity | Menyusun pengumuman berdasarkan keadaan tertentu dengan benar. | Disajikan sebuah kondisi tertentu bertema school activity, siswa dapat menyusun sebuah pengumuman berdasarkan berdasarkan tema tersebut dengan benar | Es | 5 |
KISI-KISI UJIAN KENAIKAN KELAS 2011/2012
Satuan Pendidikan : Madrasah Tsanawiyah
Kelas : VIII (Delapan)
Mata pelajaran : Bahasa Inggris
Bentuk Soal : 40 Pilihan Ganda dan 5 essay
Jumlah soal : 45 butir
NO | KOMPETENSI DASAR | JENIS TEKS | TOPIK | INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI | INDIKATOR SOAL | JENIS SOAL | NOMER SOAL |
1 | Membaca |
Mengungkapkan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitarAnnouncementExam PreparationMenemukan informasi tertentuDisajikan sebuah pertanyaan tentang pengumuman, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi tertentu dari teks
PG
1
Menemukan informasi rinciDisajikan sebuah pertanyaan tentang pengumuman, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi rinci dari teks.PG
2
School VacationMenemukan tujuan penulisanDisajikan sebuah pertanyaan tentang pengumuman, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan tujuan komunikatif dari teks.PG
14
Menemukan informasi tersuratDisajikan sebuah pertanyaan tentang pengumuman, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi tersurat dari teks.PG
15
NoticeHome AreaMenemukan informasi tertentuDisajikan teks berbentuk notice Siswa dapat menentukan informasi tertentu dari teks notice yang diberikanPG
3
Menemukan makna lawan kataDisajikan teks berbentuk notice Siswa dapat menentukan lawan kataPG
4
LabelFoodMenemukan informasi rinciDisajikan teks berbentuk label makanan, Siswa dapat menentukan informasi rinci dari teks yang diberikanPG
5
Menemukan informasi tertentuDisajikan teks berbentuk label makanan, Siswa dapat menemukan informasi tertentuPG
6
AdvertisementSaleMenemukan gambaran umumDisajikan teks berbentuk advertisement, Siswa dapat menemukan gambaran umumPG
7
Menentukan informasi rinciDisajikan teks berbentuk advertisement, Siswa dapat menentutan informasi rinciPG
8
Menemukan informasi tertentuDisajikan teks iklan, siswa dapat menentukan informasi tertentuPG
9
MessageSpecial OccasionMenemukan informasi tertentuDisajikan teks message siswa dapat menentukan informasi tertentuPG
10
Menemukan gambaran umumDisajikan teks message siswa dapat menemukan gambaran umumPG
11
MeetingMenentukan tujuan teksDisajikan teks message siswa dapat menemukan tujuan teksPG
35
Menetukan makna kata/frasaDisajikan teks message siswa dapat menemukan makna kataPG
36
InvitationPartyMenemukan informasi tertentuDisajikan teks card siswa dapat menemukan informasi tertentuPG
12
Menemukan gambaran umumDisajikan teks card siswa dapat menemukan informasi tertentuPG
13
Wedding partyMenemukan tujuan teksDisajikan teks siswa dapat menemukan tujuanPG
20
Menemukan informasi tertentuDisajikan teks siswa dapat menemukan informasi tertentuPG
21
Menentukan rujukan kataDisajikan teks siswa dapat menentukan rujukan kataPG
22
Text RecountHome ActivityMenentukan tujuan komunikatif teksDisajikan sebuah pertanyaan tentang Recout text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan tujuan komunikatif dari teks.PG
16
Menemukan informasi rinciDisajikan sebuah pertanyaan tentang Recout text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi rinci dari teks.PG
17
Menemukan pokok pikiran paragraphDisajikan sebuah pertanyaan tentang Recout text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan pokok pikiran paragraph tertentuPG
18
Menentukan rujukan kataDisajikan sebuah pertanyaan tentang Recout text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan rujukan kata dari teks.PG
19
Accident/ DisasterMenemukan gambaran umum teksDisajikan sebuah pertanyaan tentang Recout text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan gambaran umum dari teks.PG
23
Menemukan informasi tertentuDisajikan sebuah pertanyaan tentang Recout text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi tertentu paragrap.PG
24
Menemukan informasi tersiratDisajikan sebuah pertanyaan tentang Recout text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi tersurat dari teks.PG
25
Menemukan makna kata/frasaDisajikan sebuah pertanyaan tentang Recout text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan makna kata/frasa dari teks.PG
26
Text NarrativeIndonesian LegendMenentukan tujuan teksDisajikan sebuah pertanyaan tentang Narrative Text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan tujuan komunikatif dari teks.PG
27
Menentukan informasi tertentuDisajikan sebuah pertanyaan tentang Narrative Text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi tertentu dari teks.PG
28
Menentukan makna kataDisajikan sebuah pertanyaan tentang Narrative text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan makna kata/frasa dari teks.PG
29
Menentukan nilai moralDisajikan sebuah pertanyaan tentang Narrative, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan nilai moral dari teks.PG
30
Middle East Folk TaleMenentukan informasi rinciDisajikan sebuah pertanyaan tentang Narrative, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi rinci dari teks.PG
31
Menentukan pokok pikiran paragrapDisajikan sebuah pertanyaan tentang Narrative, siswa diminta menjawabnya sesuai pokok pikiran paragraph dari teks.PG
32
Menentukan informasi tersiratDisajikan sebuah pertanyaan tentang Narrative, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi tersiratPG
33
Menentukan rujukan kataDisajikan sebuah pertanyaan tentang Narrative, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan rujukan kata.PG
34
2
Menulis
Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk recount dan narrative untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar
MessageStudyMenyusun kata-kata acakDisajikan kata-kata acak yang terdapat dalam message, siswa diminta menyusunnya sesuai dengan urutan yang benar.
PG
37
InvitationPartyMenyusun kata-kata acakDisajikan kata-kata acak yang terdapat dalam undangan, siswa diminta menyusunnya sesuai dengan urutan yang benar.PG
38
Narrative text Menyusun kata-kata acakDisajikan kata-kata acak yang terdapat dalam kalimat Narrative Text, siswa diminta menyusunnya sesuai dengan urutan yang benarPG
39
Recount TextVacationMenyusun kalimat acakDisajikan kalimat yang terdapat dalam kalimat Recount Text, siswa diminta menyusunnya sesuai dengan urutan yang benarPG
40
Teks NarrativeFableMenyusun Kalimat acakDisajikan teks siswa dapat menyusun kalimat yang diacak dengan baikEssay
41
AnnouncementSchool ActivityMelengkapi teks rumpangDisajikan teks siswa dapat melengkapi kalimat dalam teks announcementEssay
42
Text NarrativeCinderellaMenyusun kalimat acakDisajikan teks narrative, siswa dapat menyusun kalimat menjadi paragrafEssay
43
Short messageExtra ActivityMenulis pesan pendekSiswa dapat menulis pesan pendekEssay
44
Text RecountPersonal ExperienceMenulis recountSiswa dapat mengungkapkan pengalamanEssay
45
KISI-KISI UJIAN MADRASAH 2011/2012
Satuan Pendidikan : Madrasah Tsanawiyah
Kelas : IX (Sembilan)
Mata pelajaran : Bahasa Inggris
Bentuk Soal : Pilihan Ganda
Jumlah soal : 50 butir
NO | KOMPETENSI DASAR | JENIS TEKS | TOPIK | INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI | INDIKATOR SOAL | NOMER SOAL |
1 | ReadingMemahami makna dalam wacana tertulis pendek, baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari. | Caution/Notice | In parking area of resort | Menemukan makna dari caution/notice | Disajikan sebuah pertanyaan tentang notice yang bertema In the parking area, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan makna dari notice dengan tepat. | 1 |
Greeting Card | Someone’s graduation | Menemukan informasi rinci | Disajikan sebuah pertanyaan tentang kartu ucapan yang bertema someone’s graduation, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi rinci dari teks. | 2 | ||
Invitation | Graduation Celebration | Menentukan tujuan komunikatif text | Disajikan sebuah pertanyaan tentang undangan bertema Graduation Celebration, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan tujuan komunikatif dari teks. | 3 | ||
Menentukan informasi tertentu | Disajikan sebuah pertanyaan tentang undangan bertema Graduation Celebration, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi tertentu dari teks. | 4 | ||||
Short Message | The delay of an activity | Menentukan gambaran umum teks | Disajikan sebuah pertanyaan tentang pesan pendek, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan gambaran umum dari teks. | 5 | ||
Announcement | School anniversary | Menemukan informasi tertentu | Disajikan sebuah pertanyaan tentang pengumuman, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi tertentu dari teks | 6 | ||
Menemukan informasi rinci | Disajikan sebuah pertanyaan tentang pengumuman, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi rinci dari teks. | 7 | ||||
English learning | Menemukan tujuan penulisan | Disajikan sebuah pertanyaan tentang pengumuman, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan tujuan komunikatif dari teks. | 42 | |||
Menemukan informasi tersurat | Disajikan sebuah pertanyaan tentang pengumuman, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi tersurat dari teks. | 43 | ||||
NO | KOMPETENSI DASAR | JENIS TEKS | TOPIK | INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI | INDIKATOR SOAL | NOMER SOAL |
Advertisement | Electronical equipment | Menemukan makna kata | Disajikan sebuah pertanyaan tentang iklan, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan makna kata/frasa dari teks. | 8 | ||
Menemukan informasi tertentu | Disajikan sebuah pertanyaan tentang iklan, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi tertentu dari teks | 9 | ||||
Letter | Confirmation | Menentukan tujuan penulisan | Disajikan sebuah pertanyaan tentang surat, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan tujuan komunikatif dari teks. | 10 | ||
Menemukan informasi tertentu | Disajikan sebuah pertanyaan tentang surat, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi tertentu dari teks | 11 | ||||
Asking information | Menemukan informasi tersirat | Disajikan sebuah pertanyaan tentang surat, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi tersirat dari teks | 40 | |||
Menemukan makna kata/frasa | Disajikan sebuah pertanyaan tentang surat, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan makna kata/frasa dari teks | 41 | ||||
Descriptive text | A Public Figure | Menemukan gambaran umum | Disajikan sebuah pertanyaan tentang descriptive text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan gambaran umum dari teks | 12 | ||
Menentukan tujuan penulisan teks | Disajikan sebuah pertanyaan tentang descriptive text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan tujuan komunikatif dari teks. | 13 | ||||
Menemukan informasi tertentu | Disajikan sebuah pertanyaan tentang descriptive text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi tertentu dari teks. | 14 | ||||
Menemukan rujukan kata | Disajikan sebuah pertanyaan tentang descriptive text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan makna kata/frasa dari teks. | 15 | ||||
Family | Menemukan informasi rinci | Disajikan sebuah pertanyaan tentang descriptive text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi rinci dari teks. | 32 | |||
Menemukan Informasi tersirat | Disajikan sebuah pertanyaan tentang descriptive text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi tersirat dari teks. | 33 | ||||
Menemukan pokok pikiran paragraph | Disajikan sebuah pertanyaan tentang descriptive text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan pokok pikiran suatu paragrap. | 34 | ||||
Menemukan makna kata/Frasa | Disajikan sebuah pertanyaan tentang descriptive text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan rujukan kata/frasa dari teks. | 35 | ||||
NO | KOMPETENSI DASAR | JENIS TEKS | TOPIK | INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI | INDIKATOR SOAL | NOMER SOAL |
Report Text | Planet | Menemukan gambaran umum | Disajikan sebuah pertanyaan tentang report text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan gambaran umum dari teks | 16 | ||
Menentukan tujuan komunikatif text | Disajikan sebuah pertanyaan tentang report text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan tujuan komunikatif dari teks. | 17 | ||||
Menemukan pokok pikiran paragraph | Disajikan sebuah pertanyaan tentang report text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan pokok pikiran dari teks. | 18 | ||||
Menemukan makna kata | Disajikan sebuah pertanyaan tentang report text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan rujukan kata/frasa dari teks. | 19 | ||||
Procedure Text | Making craft | Menemukan gambaran umum teks | Disajikan sebuah pertanyaan tentang procedure text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan gambaran umum dari teks | 20 | ||
Menentukan tujuan komunikatif teks | Disajikan sebuah pertanyaan tentang procedure text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan tujuan komunikatif dari teks. | 21 | ||||
Menemukan makna kata | Disajikan sebuah pertanyaan tentang procedure text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan makna kata/frasa dari teks. | 22 | ||||
Menentukan rujukan kata | Disajikan sebuah pertanyaan tentang procedure text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan rujukan kata/frasa dari teks. | 23 | ||||
Recount Text | On vacation | Menentukan tujuan komunikatif teks | Disajikan sebuah pertanyaan tentang Recout text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan tujuan komunikatif dari teks. | 24 | ||
Menemukan informasi rinci | Disajikan sebuah pertanyaan tentang Recout text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi rinci dari teks. | 25 | ||||
Menemukan pokok pikiran paragraph | Disajikan sebuah pertanyaan tentang Recout text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan pokok pikiran paragraph tertentu | 26 | ||||
Menentukan rujukan kata | Disajikan sebuah pertanyaan tentang Recout text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan rujukan kata dari teks. | 27 | ||||
Menemukan gambaran umum teks | Disajikan sebuah pertanyaan tentang Recout text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan gambaran umum dari teks. | 36 | ||||
Menemukan informasi tertentu | Disajikan sebuah pertanyaan tentang Recout text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi tertentu paragrap. | 37 | ||||
Menemukan informasi tersirat | Disajikan sebuah pertanyaan tentang Recout text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi tersurat dari teks. | 38 | ||||
Menemukan makna kata/frasa | Disajikan sebuah pertanyaan tentang Recout text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan makna kata/frasa dari teks. | 39 | ||||
NO | KOMPETENSI DASAR | JENIS TEKS | TOPIK | INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI | INDIKATOR SOAL | NOMER SOAL |
Narrative Text | Folktale | Menemukan tujuan komunikatif teks | Disajikan sebuah pertanyaan tentang Narrative Text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan tujuan komunikatif dari teks. | 28 | ||
Menemukan informasi tertentu | Disajikan sebuah pertanyaan tentang Narrative Text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan informasi tertentu dari teks. | 29 | ||||
Menemukan makna kata/frasa | Disajikan sebuah pertanyaan tentang Narrative text, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan makna kata/frasa dari teks. | 30 | ||||
Menentukan nilai moral teks | Disajikan sebuah pertanyaan tentang Narrative, siswa diminta menjawabnya sesuai dengan nilai moral dari teks. | 31 | ||||
2 | WritingMengungkapkan makna dalam wacana tertulis baik teks fungsional pendek maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari. | Recount Text | Trip | Mengisi teks rumpang | Disajikan sebuah Recout text rumpang, siswa diminta menjawabnya/melengkapi sesuai dengan kata yang benar | 46, 47, 48 |
Greeting Card | Winning contest | Menyusun kata-kata acak | Disajikan kata-kata acak yang terdapat dalam kartu ucapan, siswa diminta menyusunnya sesuai dengan urutan yang benar. | 44 | ||
Narrative text | Folktale | Menyusun kata-kata acak | Disajikan kata-kata acak yang terdapat dalam kalimat Narrative Text, siswa diminta menyusunnya sesuai dengan urutan yang benar | 45 | ||
Procedure text | Plant flower | Menyusun kalimat acak | Disajikan kalimat acak yang terdapat dalam procedure Text, siswa diminta menyusunnya menjadi paragraph sesuai dengan urutan yang benar | 49 | ||
Recount Text | Holiday | Menyusun kalimat acak | Disajikan kalimat yang terdapat dalam kalimat Recount Text, siswa diminta menyusunnya sesuai dengan urutan yang benar | 50 |
KISI – KISI PENULISAN SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER GASAL | ||||
MTs SE- KABUPATEN BANTUL | ||||
TAHUN PELAJARAN 2012 / 2013 | ||||
Mata Pelajaran | : Bahasa Inggris | |||
Kelas | : IX (Sembilan) | |||
Acuan | : Kurikulum TSP Akhlak Mulia | |||
Waktu Ujian | : Pukul: 07.30 – 09.30 Hari: Kamis, Tanggal: …………………2012 | |||
Alokasi Waktu | : 120 Menit | |||
Bentuk & Jumlah Soal | : Pilihan Ganda 50 Soal | |||
No | Standar Kompetensi | Materi / Kemampuan Yang Diujikan | Indikator | No Soal |
1 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam teks fungsional berbentuk notice dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan informasi tersirat. | Disajikan sebuah teks notice, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks. | 1 |
2 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam teks fungsional berbentuk announcement dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan gambaran umum teks. | Disajikan sebuah teks announcement, ssiswa dapat menjawab pertanyaan tentang gambaran umum teks. | 2 |
Menentukan informasi rinci tersurat. | Disajikan sebuah teks announcement, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dalam teks. | 3 | ||
3 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam esei sederhana berbentuk recount dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan tujuan penulisan teks. | Disajikan sebuah teks recount , siswa dapat menentukan tujuan penulisan teks. | 4 |
Menentukan informasi rinci tersurat. | Disajikan sebuah teks recount,siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dalam teks. | 5 | ||
Menentukan makna kata | Disajikan sebuah teks recount, siswa dapat menentukan makna kata dalam kalimat. | 6 | ||
Menentukan rujukan kata. | Disajikan sebuah teks recount, siswa dapat menentukan rujukan kata dalam kalimat. | 7 | ||
4 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam teks fungsional berbentuk advertisement dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan tujuan penulisan teks. | Disajikan sebuah teks advertisement, siswa dapat menentukan tujuan penulisan teks. | 8 |
Menentukan informasi tersirat. | Disajikan sebuah teks advertisement, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks. | 9 | ||
5 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam esei sederhana berbentuk e-maildalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan gambaran umum teks. | Disajikan sebuah teks e-mail, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang gambaran umum teks. | 10 |
Menentukan informasi tersirat. | Disajikan sebuah teks e-mail, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks. | 11 | ||
Menentukan rujukan kata. | Disajikan sebuah teks e-mail, siswa dapat menentukan rujukan kata dalam kalimat. | 12 | ||
6 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam esei sederhana berbentuk narrative dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan tujuan penulisan teks. | Disajikan sebuah teks narrative, siswa dapat menentukan tujuan penulisan teks. | 13 |
Menentukan informasi rinci tersurat. | Disajikan sebuah teks narrative, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dalam teks. | 14, 40, 41, 43 |
||
Menentukan rujukan kata. | Disajikan sebuah teks narrative, siswa dapat menentukan rujukan kata dalam kalimat. | 15,42 | ||
Menentukan informasi tersirat. | Disajikan sebuah teks narrative, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks. | 16 | ||
7 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam teks fungsional berbentuk memo dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan informasi tersirat. | Disajikan sebuah teks memo, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks. | 17 |
Menentukan informasi rinci tersurat. | Disajikan sebuah teks memo, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dalam teks. | 18 | ||
8 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam esei sederhana berbentuk report dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan gambaran umum paragraf. | Disajikan sebuah teks report, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang gambaran umum suatu paragraf dalam teks. | 19 |
Menentukan informasi rinci tersurat. | Disajikan sebuah teks report, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dalam teks. | 20,22 | ||
Menentukan rujukan kata. | Disajikan sebuah teks report,siswa dapat menentukan rujukan kata dalam kalimat. | 21 | ||
9 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam teks fungsional berbentuk short message dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan tujuan penulisan teks. | Disajikan sebuah teks short message, siswa dapat menentukan tujuan penulisan teks. | 23 |
Menentukan informasi tersirat. | Disajikan sebuah teks short message, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks. | 24 | ||
10 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam esei sederhana berbentuk descriptive dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan gambaran umum teks. | Disajikan sebuah teks descriptive, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang gambaran umum teks. | 25 |
Menentukan informasi rinci tersurat. | Disajikan sebuah teks descriptive,siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dalam teks. | 26,28 | ||
Menentukan makna kata | Disajikan sebuah teks descriptive,siswa dapat menentukan makna kata dalam kalimat. | 27 | ||
11 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam teks fungsional berbentuk greeting card dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan tujuan penulisan teks. | Disajikan sebuah teks greeting card, siswa dapat menentukan tujuan penulisan teks. | 29 |
Menentukan rujukan kata. | Disajikan sebuah teks greeting card, siswa dapat menentukan rujukan kata dalam kalimat. | 30 | ||
12 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam teks fungsional berbentuk invitation dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan tujuan penulisan teks. | Disajikan sebuah teks invitation, siswa dapat menentukan tujuan penulisan teks. | 31, 37 |
Menentukan informasi rinci tersurat. | Disajikan sebuah teks invitation,siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dalam teks. | 32, 38 | ||
Menentukan informasi tersirat. | Disajikan sebuah teks invitation, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks. | 39 | ||
13 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam esei sederhana berbentuk procedure dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan tujuan penulisan teks. | Disajikan sebuah teks procedure, siswa dapat menentukan tujuan penulisan teks. | 33 |
Menentukan informasi rinci tersurat. | Disajikan sebuah teks procedure, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dalam teks. | 34,35 | ||
14 | READING – Memahami makna dalam wacana tertulis pendek dalam teks fungsional berbentuk thing list to do dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan informasi rinci tersurat. | Disajikan sebuah teks thing list to do, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dalam teks. | 36 |
15 | WRITING – Mengungkap makna secara tertulis esei sederhana berbentuk report dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan pilihan kata yang tepat untuk melengkapi teks. | Disajikan sebuah teks report yang rumpang, siswa dapat melengkapi teks tersebut dengan kata yang tepat. | 44, 45, 46 |
16 | WRITING – Mengungkap makna secara tertulis esei pendek dalam teks fungsional berbentuk cautiondalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan pilihan kata yang tepat untuk melengkapi teks. | Disajikan sebuah teks caution dengan kata – kata diacak, siswa dapat menyusun kembali kata – kata diacak tersebut menjadi kalimat yang benar dan bermakna. | 47 |
17 | WRITING – Mengungkap makna secara tertulis esei pendek dalam teks fungsional berbentuk greetings dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan pilihan kata yang tepat untuk melengkapi teks. | Disajikan sebuah teks greetings dengan kata – kata diacak, siswa dapat menyusun kembali kata – kata diacak tersebut menjadi kalimat yang benar dan bermakna. | 48 |
18 | WRITING – Mengungkap makna secara tertulis esei pendek dalam teks fungsional berbentuk anouncement dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan pilihan kata yang tepat untuk melengkapi teks. | Disajikan sebuah teks announcement dengan kata – kata diacak, siswa dapat menyusun kembali kata – kata diacak tersebut menjadi kalimat yang benar dan bermakna. | 49 |
19 | WRITING – Mengungkap makna secara tertulis esei sederhana berupa procedure dalam konteks kehidupan sehari – hari. | Menentukan susunan kalimat yang tepat agar menjadi teks. | Disajikan beberapa kalimat secara acak, siswa dapat menyusun kembali kalimat – kalimat tersebut menjadi teks yang benar dan bermakna sebuah teks procedure. | 50 |